Staycation Bareng Keluarga di OYO Hotels 2028 Wisma Jepara

“Eh eh, kita udah mau sampai lokasi nih, mas.
Tuh, tuh depan pas belokan traffic light belok kiri, terus pelan aja lokasinya di sebelah kanan pas!”

Kataku sambil memberikan aba-aba ke mas.

“Ini udah bener, Buk?” Tanya mas saat mengarahkan setir mobil ke hotel yang telah kami pesan melalui aplikasi OYO.

“Iya, mas.. “

Sepanjang masuk ke lokasi dan mencari tempat parkiran, kami tertegun. Meyakinkan diri kami bahwa kami nggak salah hotel. Kami lalu masuk ke bagian resepsionis dan menyerahkan identitas kami untuk dicek apakah sudah sesuai dengan data pemesan.

Cek, cek, cek! Yap, seluruh data sudah benar dan here we go! Masnya mengantar kami ke kamar kami yang telah disiapkan sebelumnya.

Pas buka pintu kamar…..

“Wooooowww, ini beneran mas kita lagi nginep di Jepara? Rasanya nggak kayak di Jepara yah..”
“Iya, bagus ya hotelnya,” sahut mas.

Kami dibuat terkagum-kagum sama bangunan hotel dengan konsep minimalis modern. Bagus banget. Adem, nggak jauh dari tempat wisata, banyak pohonnya dan yang jelas murah banget!

Anak Butuh Ibu yang Bahagia

“Anak butuh Ibu yang bahagia”, katanya….

Rasa-rasanya setelah menjadi ibu, kalimat yang sering terdengar di telinga ini ingin kuiyakan beratus-ratus kali. Bukan lagi bener, udah bener banget ini mah kalau jadi Ibu itu harus jauh-jauh dari perasaan stress karena capek ngurus anak dan ngurus rumah. Nggak boleh mikir berat biar ASInya lancar kayak jalan tol.

Kok gitu? Iyap, karena masalahnya, kalau udah stress dan capek pasti efeknya ke ASI. Kalau udah ngefek ke ASI, kasihan Khaula pasti nggak nyaman karena gimanapun bayi itu ngerasain feeling yang dirasain sama Ibunya.

Jadi, beberapa waktu yang lalu aku sempat masuk ke UGD karena hampir sebulan didera rasa pening di kepala yang bener-bener nggak bisa diobatin sama makanan sehat, obat-obatan dan perasaan pura-pura bahagia. Akhirnya karena rasa sakit yang tak tertahankan, mas membawaku ke UGD untuk tes laboratorium dan kami sudah bersiap kalau kami harus rawat inap karena gejalanya mirip sama DB atau Thypus.

Deg deg deg…

Udah was-was dan khawatir ninggalin anak malam-malam sama neneknya, makin dibuat khawatir pula sama hasil check lab yang takut hasilnya kurang bagus. Akhirnya, setelah menunggu sekitar 3 jam lamanya di hampir tengah malam, hasil lab keluar dan dokter yang memeriksa heran bukan main melihat hasilnya.Bukannya memberikan kami obat atau memeriksa lanjut, para dokter justru kebingungan dengan kami. Karena katanya aku nggak apa-apa dan nggak kenapa-kenapa.

Katanya aku stress. Hah gimana bisa pusing sampe hampir sebulan cuma perkara stress? Terus gejala mual muntah itu gimana? Masa iya cuma karena stress? 30 menit berlalu dan di ruang UGD pertanyaan dokter nggak jauh-jauh dari “Ibu lagi mikirin apa? Bener nggak lagi mikirin apa-apa?” yang ada aku yang makin pusing ditanyain begini dan malah jadi pengen ketawa. Aku ini pusing beneran malah dibuat becandaan wkwkwk.

Dokter memeriksa dan memastikan sekali lagi bahwa tidak ada yang salah dengan hasil lab darahku. Aku dan mas saling tatap. Kami diam seribu bahasa. Lalu aku, mas dan dokter tertawa bersama. Kami menertawakan percakapan canggung kami di ruang UGD.

Sebelum menutup perjumpaan kami, Dokter hanya berpesan, “jangan stress-stress ya, Bu. Jangan terlalu banyak pikiran. Badannya kasihan..”

Pasca menyadari aku sedang tidak baik-baik saja, aku menodong mas untuk diajak ke kedai kopi agar bisa membeli fresh brewed coffee. Tanpa babibu, mas mengiyakan. Sepertinya mas tahu betul tingkat stress kali ini nggak main-main. Sesampainya di kedai kopi, seperti biasa, aku mencium aroma khas kedai dan beberapa beans coffee pilihan kedai.

Indra penciumanku jatuh hati pada beans Weninggalih. Wangi banget! Kangen banget rasanya bisa cium-cium beans coffee. Aku pun memesannya dengan metode Japanese yang selalu sama kupesan di manapun aku pengen ngopi. Selama perjalanan pulang, indra pengecapku nggak bisa berhenti menikmati asam pahit kopi Weninggalih salah satu kedai kopi di Kudus.

Mengejutkannya, sampai di rumah, tanpa kusadari gejala “sakit” pada fisik yang sebulan ini kualami atas izin Allah mendadak lenyap. Mejik! Ternyata, aku cuma butuh ngopi wkwkwk. Uangnya keburu ludes buat cek ke dokter dan IGD. Eh, obatnya cuma ngopi. Sungguh, betapa absurdnya aku.

Tiba-tiba Mas Ngajakin Staycation

Sabtu bada subuh, setelah mas melihat aku sudah merasa cukup baik, kebetulan pas mas libur juga, mas tiba-tiba mengajakku untuk staycation di salah satu hotel di Jepara. Langsung aku diminta mas untuk mencari penginapan di Jepara yang proper untuk staycation kami malam nanti. Kaget dong, mendadak banget. Tapi senaaangggg hehehe.

Udah lewat jam check in hotel, aku masih nyari-nyari hotel yang recommended untuk melengkapi liburan dadakan kali ini. Inget banget pernah dapet iklan OYO di email. Cus, langsung buka e-mail dan cusssss buka websitenya OYO. Tapi sebelum memesan, aku sempat nggak yakin sih bakalan ada OYO di Kudus-Jepara karena ini kan kota kecil ya, jadi nggak yakin aja gitu.

Surprisingly pas masukin lokasinya di Jepara ada doooongggggg OYO-nya. Nggak cuma satu hotel doang lagi kann uuuhhh jadi bisa menyesuaikan sama budget kami. Nggak pake lama, pas lihat OYO 2028 Wisma Jepara langsung jatuh hati. Cas cis cus nggak pake lama langsung proses pesan hotel, proses transaksi, next, next, next, bayar deh!

OYO Tuh Apaan Sih, Kayak Nggak Asing Sama Namanya

Ini bukan kali pertama aku mendengar kata OYO dan melihat langsung tulisan OYO terpampang di depan bangunan hotel yang sering kulewati di jalan-jalan saat sedang menuju suatu tempat. Tapi, jujur, kali pertama melihat logo OYO, mataku tertuju dan langsung ngeuh kalau akan ada sesuatu yang baru yang akan kutemukan di kota-kota.

Sambil mengamati tulisan OYO, aku mengamati bentuk bangunan yang terpampang tulisan OYO mirip dengan penginapan dan hotel. Ah, ini hotel baru sepertinya. Pikirku dalam hati kala itu. Dan benar saja, tidak lama setelah itu pertanyaanku terjawab langsung dengan mendapati email promosi dari OYO.

Kenalan Sama OYO, Yuk!

OYO Hotel Indonesia merupakan bagian dari OYO Rooms yang merupakan perusahaan dengan pertumbuhan jaringan hotel tercepat di dunia. Kali pertama OYO diluncurkan oleh Ritesh Agarwal, pemuda asal India pada tahun 2013.

OYO memiliki visi perusahaan, yakni “Menjadi hotel yang paling disukai dan terpercaya di dunia.” Selaras dengan visinya tersebut, kini OYO menjadi hotel yang berkembang pesat di dunia dan telah memiliki lebih dari 330.000+ kamar di 23.000+ hotel yang tersebar di 800+ kota di seluruh dunia, seperti India, China, Malaysia, Nepal, United Emirat Arab hingga di Indonesia.

Hebatnya lagi, kurang dari 1 tahun launching di Indonesia, OYO Hotels telah berhasil melakukan ekspansi ke 100+ kota dengan 1.000+ properti di berbagai titik di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Klik di sini untuk melihat OYO Hotels Indonesia yang tersebar di Indonesia.

OYO Memiliki 8 Kategori Produk dan Layanan, Loh!

OYO sendiri juga memiliki kategori produk dan layanan yang terbagi menjadi:

  1. OYO Rooms, super affdorable stays with essential amenities.
  2. Premium, hotel at prime location and premium amenities.
  3. Townhouse, your friendly, premium neighbourhood hotel (serviced by OYO).
  4. Flagship, affdorable hotels at prime location (serviced by OYO).
  5. Capital O, premium hotels with spacious rooms for business travelers & families.
  6. Collection O, a space for new age traveller (serviced by OYO).
  7. Spot On, budget stay with comfortable bed and clean washroom.
  8. OYO Life, bring quality living space to kost market.

Banyak banget, yah. Lengkaaaapppp. Jadi bisa menyesuaikan sama budget dan keperluan yang kita butuhkan saat akan menginap di OYO. Nggak ada alasan lagi buat nggak milih OYO, kan?

Gimana Caranya Kalau Mau Pesan OYO Hotel?


Gampang banget nget nget kalau mau pesan OYO Hotels Indonesia Nggak pakai ribet lah, pokoknya. Gini nih caranya, buka dulu website resminya. Ketik keyword OYO di Google atau langsung buka deh Website resminya OYO. Nih, lihat infografisnya biar makin paham, ya.

Nah, kalau teman-teman masih bingung, teman-teman bisa lihat video sederhana ini. Silakan di play dan cobain sendiri betapa mudahnya pesan hotel di OYO!

Nah, kalau tiba-tiba kamu ada plan dadakan dan pengen ganti hotel untuk menginap di OYO, caranya pun gampang. Bahkan, ini semua bisa kamu lakukan hanya dari smartphone. Duh, easy banget, lah!

Gimana, gampang banget kan pesennya?

Setelah hotel terpesan dan barang bawaan ready untuk dibawa, mas bergegas untuk memasukan barang bawaan ke mobil dan keluarga kecil kami langsung cus untuk melakukan perjalanan ke Jepara.

Cuaca mendung, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk mengajak Khaula liburan tipis ke kota Jepara yang letaknya 30 menit dari rumah. Dekat sekali, ya? Hahahaha, iya memang sangat dekat. Karena memang konsep liburan kali ini literally short escape. Jadi memang cari yang dekat, yang nggak bikin capek, tapi tetap bikin hepi biar stressnya ilang dan nggak balik-balik lagi.

Kenapa Jepara? Kan Dekat Sekali dengan Kudus. Kayak Nggak Liburan Dong Jadinya…

Hmmm, kenapa Jepara? Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena dekat.

Hahahaha… Iya, sejak punya Khaula kami nggak tergiur untuk liburan jauh-jauh atau lebih tepatnya lebih selektif kalau milih tempat liburan. Ya gimana ya, bawa bocah bayi itu yang dipikirin lebih ke “nanti kalau anak capek gimana?” kalau aku sama mas mah karena udah biasa liburan minim alias pelit kalau tidur sukanya nebeng di tempat temen atau tidur di masjid ya. Tapi kan nggak mungkin kalau sama bayi dibawa nginep di masjid, capek shay!

Sepanjang perjalanan kami ditemani rintik gerimis yang makin menambah syahdu perjalanan kami. Mengejutkannya. Begitu masuk ke kawasan Kota Jepara, kami disambut cerahnya matahari sore. Kamipun membuka aplikasi peta kami untuk menemukan lokasi OYO Hotels yang telah kami pesan.

Baru saja mengetik alamat di aplikasi peta, tiba-tiba sebuah suara mengarahkan kami untuk belok ke kiri dan lokasi ada di sebelah kanan jalan, katanya. Sambil mengikuti suara dari aplikasi, mata kami tertuju pada tulisan OYO di sebelah kanan jalan yang begitu besar dan jelas.

Dari pinggir jalan terlihat betul bahwa OYO Hotels yang kami pesan mewah dan eksklusif. Jadi nggak yakin awalnya, ini bener nih lokasinya di Jepara?

Pas masuk ke resepsionis dan ketemu sama mas mbak penjaganya, mereka membantu kami untuk validasi data pemesan melalui aplikasi. Pegawai resepsionisnya ramah dan lokasinya bersih banget. Staff hotel menunjukkan lokasi kamar kami tempat kami menginap.

Begitu masuk kamar, mata kami dimanjakan dengan kamar yang bersih dan luas. Seluas mata memandang, kami mendapati kasur yang bersih dan besar, lampu kamar yang terang, AC, TV LCD, meja dan kursi kerja, kamar mandi, handuk dan dental kit yang lengkap.

Seperti Biasa, Liburan Maksimal Pakai Budget Minimal

Karena sudah sampai di Jepara, kami maksimalkan waktu kami untuk family time sekalian mengajak Khaula melipir ke Pantai Bandengan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap keesokan harinya.

Sebagai bentuk cinta kami kepada Khaula, sesampainya di pantai, aku melepas kaos kaki Khaula dan mengajak Khaula earthing. Apa itu? bahasa gampangnya menapak bumi kalau kata Mas Reza Gunawan. Adalah ketika kulit tubuh kita (tidak harus telapak kaki) bersentuhan langsung dengan permukaan bumi alami (tanah, pasir, batu, rumput).

Meskipun Khaula belum bisa berjalan, kami ingin mengenalkan Khaula kepada bumi tempat ia berpijak nantinya. Kami ingin Khaula belajar mencintai bumi sedari dini. Selain itu, kegiatan earthing ternyata membawa banyak manfaat bagi bayi, seperti menormalkan ritme biologis dan detoksifikasi tubuh anak, merangsang saraf kaki, meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur anak.

Karena kami pergi pagi buta, bada subuh, suasana pantai masih sejuk sekali. Cocok untuk meditasi dan detoksifikasi racun tubuh yang sudah mendarah daging hehehe. Apalagi aku suka sekali lantunan debur ombak yang bisa seketika membuat sakit kepala reda seketika. Yaps, pergi ke pantai nggak pernah salah. Untuk orang tua maupun anak, pantai bisa jadi obat yang luar biasa untuk kesehatan.

Setelah Puas, Kami Meninggalkan Pantai dan Pulang ke Hotel

Tujuan kami ke pantai memang bukan untuk liburan yang macam-macam. Kami memang ingin mengenalkan Khaula kepada alam semesta ciptaan Allah, salah satunya pantai. Kami ingin Khaula belajar mencintai alam dan menjaganya kelak ketika Khaula dewasa. Maka dari itu, satu jam berada di pantai sudah cukup bagi kami untuk melaksanakan visi kami.

Sepanjang perjalanan dari pantai, kami mengantuk. Ingin sekali rasanya goler-goler sebentar di kasur sebelum akhirnya check out. Beruntungnya, OYO Hotels tempat kami menginap suasananya nyaman sekali, jadi pengen nambah satu malam lagi di short escape kali ini. Tapi, apa kabar mas yang nggak libur? Hahaha

Alhamdulillah ~ indahnya weekeendku kali ini.

Kalian Sudah Install Aplikasi OYO, Belum?

Udah paling bener nemu iklan OYO di e-mail. Jadi bisa nyobain dan ngerasain langsung gimana fasilitas OYO Hotelsyang ciamik. Brb langsung buka sosmednya OYO dan langsung follow semua akunnya OYO Hotels.

Kenapa harus follow akunnya OYO Indonesia? Karena kalian nggak akan ketinggalan update informasi dari OYO setiap waktunya. PROMOnya yang gila-gilaan juga bisa kalian pakai untuk pesan hotel supaya dapat DISKON dari OYO Hotels pilihanmu.

Nah, kalian kalau mau pakai OYO dan mau dapat diskonnya jangan lupa masukin kode referralku, ya supaya bisa dapat DISKON 66K. Mayan banget kan potongannya. Hotelnya aja start from 99K, kalau dapat DISKON bisa maskin-makin-makin murah doooong hehehehe….

KODE REFERRAL: DWI07N7EG

Duh, jadi pengen jalan-jalan ke Yogyakarta dalam beberapa waktu yang cukup lama dan staycation di OYO Hotel di Yogyakarta sama mas dan Khaula, hihihi. Ya gimana dong, abis nagih banget nginep di hotel murah dan bagus hehehe. Kalau kamu pengen staycation dimana?

Ini cara kami menunjukkan cinta OYO kami kepada kalian semua. Kami yakin, kamupun pasti punya cara sendiri untuk mencintai OYO dan mengekspresikannya dalam Cinta OYO. Selamat merayakan liburan menyenangkan bersama OYO! Karena dimanapun kamu pergi, di situ #PastiAdaOYO 🙂

12 Comments Add yours

  1. erinajulia says:

    Septiiiii!!
    Bahagia selalu yaaaa, jangan stress sheyeeng.. 😘😘
    Biar sehat jiwa raga!
    Oyonya cakep yaaa kapan2 boleh nih dicoba hihi, aku jadi penasaran
    Salam buat khaula ya

    Like

  2. erinajulia says:

    Septiiii!!
    Harus bahagia ya, nggak boleh pura2 bahagia!
    Biar sehat jiwa raga!
    Wah, oyonya cakep yaaa, kapan2 ku juga coba ahhh. hihi

    Salam buat khaula ya

    Like

  3. Wah menarik nih aku coba instal oyo ah pake referalmu mbak hehehe
    Btw kalau staycation gitu boleh bisikin ga mesti siapin budget berapa?
    Makasihhh

    Like

  4. Wah instal oyo jg ah biar bisa makin hemat pas nginep2 di luar kota.
    Kalau staycation gitu siapin budget berapa ya kak kira2?

    Like

  5. Indah kusuma says:

    Jadi penasaran, sama OYO. Udah lama banget ngincer Jepara buat jadi lokasi babymoon. 😍

    Like

  6. elmapratisila90 says:

    Buang stres dengan staycation emang paling cocok, Mbak. Wkwkwk. Walaupun dekat, yg penting pindah kamar aja, udah happy. Apalagi pakai OYO nih, pesannya hotelnya jadi lebih gampang

    Like

  7. Rian Hidayat says:

    Sepertinya seru banget bisa liburan bareng keluarga huhuw

    Like

  8. Ayu says:

    Huwaaa pengen deh pankapan staycation deket rumah

    Like

  9. Bagas says:

    Wah ponakan om jalan-jalan, kapan-kapan om diajakin ya, Khaula

    Like

  10. Tina says:

    Nggak nyangka di Jepara ada OYO, padahal bukan ibukota, ya. Boleh nih pankapan kalau mau liburan ke Pantai Bandengan nginep di Wisma OYO 2028 hihihi

    Like

  11. Tyo says:

    wow menarik sekali…
    bisa nich…

    Like

  12. Windi Saras says:

    Wah asik nih sekarang OYO udah ada diberbagai kota, jadi kalo lagi liburan bisa cari harga penginapan yg terjangkau sama kantong.
    Busuiii sehat2 yaaa. Sakit ga enak! Semangatt beb 😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s