Rangkaian Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Hari Pertama

Setuju atau tidak, sehat itu sesuatu yang seringkali baru disyukuri saat tubuh sudah terlanjur merasakan sakit. Iya atau iya? Hahaha. Sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam
نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنْ النَّاسِ الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ
“Dua nikmat, kebanyakan manusia tertipu dengan keduanya, yaitu kesehatan dan waktu luang.” (HR. Al-Bukhari)
Ada yang bilang bahwa sehat itu mahal. Tapi, nggak jarang juga sih banyak yang lalai menjaga kesehatan sampai akhirnya jatuh sakit. Manusia macem gini nih yang harus dikarantina terus dikasih pengertian tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan hahaha. Udah ah mukaddimahnya. Sekarang aku mau cerita tentang keseruan kegiatan bersama Kementrian Kesehatan RI dalam sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat alias GERMAS. Bukan dedek gemash lho, ya ^^,

Pengenalan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh Pemateri Keren

Sedari awal, aku termasuk awam dengan gerakan GERMAS ini. Jujur saja, ketika pertama kali masuk sempat minder, takut kalau aku tidak tahu apa-apa tentang dunia kesehatan. Dan benar saja, banyak hal baru yang aku tahu seputar dunia kesehatan. Mulai dari berapa menit sehari idealnya kita harus berolahraga sampai hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan supaya kita bisa menjadi pribadi yang sehat. Wah, ketahuan banget ya anaknya nggak terlalu suka olahraga hahahha..

 

Dan aku benar-benar baru tahu loh kalau ternyata minimal banget olahraga harian itu 30 menit. Tahunya aku cuma 15 menit lah sehari *eh ternyata salah hahahah. Sejak hari itu jadi mulai aware lagi sama kesehatan. Ternyata lemak yang bertumpuk ini akibat dari tidak suka dan tidak rutinnya aku berolahraga hm. Kudu mulai atur jadwal ngegym nih biar sehat hahahaha.

Ketemu Dokter Ari yang Super Duper Kece

Kebayang nggak sih apa jadinya ada dokter yang juga bloger? Duh, udah pasti kece banget sih pastinya. Ini nih yang bikin aku melek selama acara pas pematerinya Dokter Ari. Dokter yang menangani tentang endoskopi ini cocok banget sama aku. Maklum, aku punya permasalahan asam lambung akut. Dan ternyata, kata Pak Dokter, kalau kita sudah mengalami gejala penanda kita sakit, itu artinya sudah terlambat.

Kok bisa? Ya bisa. Kalau nggak terlambat kan kita nggak mungkin sakit ya, kan? Hahahaha. Dipikir-pikir benar juga, ya. Kalau pola makan sehat, gaya hidup juga sehat pastinya kita juga akan sehat. Dan lebih dari itu, ternyata faktor utama orang mengalami sakit itu karena stress. Entah stress karena pekerjaan kah, makanan kah, lingkungan kah atau faktor lain penyebab stress. Aih, jadi selama ini aku stress kali ya makanya suka kumat-kumatan gitu hahahah

Belajar Tata Bahasa yang Selama Ini Salah Kaprah

Suka kesel nggak sih sama orang yang suka ganti bahasa normal pakai bahasa alay? Sama! Aku juga kadang kesel ehtapinya aku juga kadang-kadang suka pakai bahasa alay gitu hahahha. Jadinya yaaa gitu, deh. Ikut-ikutan alay hahahha. Tapi, selama acara di hari pertama, selain belajar kesehatan, teman-teman bloger kesehatan juga belajar tentang tata bahasa, lho. Kece abis deh pemateri dan rangkaian acaranya.

Teman-teman bloger diberikan kesempatan untuk main tebak kata. Ah, pokoknya super duper menyenangkan pas sesi ini. Beruntung banget terpilih untuk ikutan acara dari Kementrian Kesehatan RI yang nggak semuanya bisa  dapat ini. Yang jelas, bangga bisa ikut serta menjadi masyarakat yang disadarkan dan diminta untuk ikut menyebarkan pesan positif di dunia kesehatan terutama, langsung oleh Kementrian Kesehatan.

Nggak cuma itu, lho. Kami, teman-teman bloger kesehatan juga diajak ke kunjungan lapangan di daerah Tingkir, Salatiga. Jadi, kami ditunjukkan secara langsung tentang studi kasus hama penyebab penyakit yang ada di sekitar rumah dan bagaimana cara mengatasinya. Asyik, kan? ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s