Leker Paimo, Cita Rasa Jajanan Semarang yang Bikin Rindu Untuk Pulang

Semarang, kota yang penuh dengan kuliner lezat ini memang menjadikanku yang pernah merantau jadi rindu untuk pulang. Sebut saja Leker Paimo, salah satu jajanan hits di Semarang yang kalau mau beli harus rela antri ini memang melegenda. Sejak zaman aku SMK dan sejak aku nggak ngerti sama sekali ini jajanan apa enaknya, Kedai Leker Paimo memang telah memiliki nama yang cukup populer di Semarang.
Sampai pada akhirnya aku lulus dari SMK dan bekerja di salah satu perusahaan, aku baru bisa mencicipi kenikmatan Leker Paimo yang hakiki hahaha. Jadi, kebetulan kantor tempatku bekerja jaraknya dekat dengan Leker Paimo, jadilah kalau pulang mampir atau pesan lewat Go-Food. Ah, teknologi memang selalu memudahkan.
Pertama kali mencoba rasa dari Leker Paimo adalah Leker Tuna Keju Mozarela. Kombinasi komplit makanan favoritku ini berhasil memanjakan lidah dan perut yang mulai kelaparan. Aku tahu menu ini dari social media dan dari mulut ke mulut. Katanya memang aseli enak banget! Dan parah, setelah mencoba, ini leker memang ajib banget rasanya.

Di Kedai Pak Paimo, selaku pemilik ini sebenarnya hanya berupa gerobak saja. Benar-benar jajanan pinggiran dan nggak sewa ruko. Tapi, kalau ngomongin antri, beuhhh tahan-tahanin aja deh panas-panasan sama yang lain. Panjaaaaaaaaaang banget kalau sampai telat jam hahahhaha….

Menu dan Harga Leker Paimo Semarang

Menu yang ditawarkan oleh Kedai Leker Paimo ini juga sangat variatif, kok. Mulai dari leker coklat, keju, susu, hingga mulai leker telur, sosi, tuna hingga campuran keju mozarela yang mellting parah di mulut. Ngiler deh pokoknya kalau sudah nyobain leker Pak Paimo ini. Dijamin numero uno!
Soal harga, jangan mikir mahal-mahal. Lekernya Pak Paimo ini harganya start from 1.500 rupiah hingga 17.000 saja. Murah banget, kan? Yaaa, kalau kalian jauh-jauh dari Jakarta, Bandung, Bogor dan ke Semarang nyobain ini leker punya pasti worth it. Sudah nggak mahal, enak pula. Daaaan kalau kalian pesan yang menu komplit tuna mozarela tadi, dijamin kenyang, deh. Tapi kalau buat aku sih teteup kurang karena rasanya memang tiada duanya.
Istimewanya lagi, Pak Paimo ini sudah jualan jauh jauh sebelum aku lahir di dunia. Alias lebih dari 22 tahun dari umurku yang sekarang ini XD. Tua banget, kan? Kebayang dong pasti gimana cita rasa khas dari leker ini?
Nah, daripada ngiler-ngiler, kuy lihat penampakan menu favoritku di Leker Paimo Semarang:
kuliner murah di semarang

leker paimo semarang

Lokasi Leker Paimo Semarang

Nah, kalau kalian yang di Semarang atau luar Semarang pengen icip-icip Leker Paimo, kuy mampir! Alamat kedainya tepat berada di depan SMA Loyola Semarang. Kalau cari di Google Maps gimana? Nggak nemu, dong? Tenaaaaang.. Kalau mau cari di Google Maps, cari aja SMA Loyola Semarang. Sudah pasti ketemu kalau ini. Atau, kalian langsung bisa search address Leker Paimo dan taraaaaa selamat datang di kedai Pak Paimo yang jam bukanya dari jam 11 siang sampai jam 7 malam XD.
Salam,

18 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s